7 Lokasi Wisata Favorit untuk Foto Landscape dan Travel di Sulawesi Selatan


7 Lokasi Wisata Favorit untuk Foto Landscape dan Travel di Sulawesi Selatan

Jika anda ada rencana untuk Mengunjungi Sulawesi Selatan dan berkunjung ke beberapa Lokasi wisata berikut list spot foto travel dan landscape favorit di Sulawesi Selatan yang harus banget anda datangi.

1. Mesjid Amirul Mukminin Pantai Losari




Mesjid Amirul Mukminin, Taken by Mytravelandscape

Sebelumnya Admin sudah membahas Mengenai Mesjid Amirul mukminin Makassar terletak di kawasan pantai Losari.
Mesjid ini menjadi salah satu daya tarik utama di kawasan pantai losari, sering dijadikan sebagai objek foto sunset paling favorit di Makassar saat ini. Nomor terakhir saingan Terdekatnya.

2. Pelabuhan Paotere

Kapal Pelabuhan Paotere, Taken by Mytravelandscape


Pelabuhan Paotere selalu menjadi Favorit spot foto untuk sunrise di sekitar kota Makassar, lokasinya yang berada tidak jauh dari pusat kota menjadikan lokasi ini Favorit para landscaper dan Traveler yang berkunjung di Makassar.

Aktifitas Pagi di Paotere, Taken by mytravelandscape


Selepas Sunrise anda bisa melanjutkan Travel foto anda dengan mengabadikan aktifitas masyarakat di sekitar pelabuhan Paotere, kemudian di lanjutkan dengan segelas kopi hangat di pagi hari di warkop sekitar pelabuhan Paotere.

3. Kampung Karst Rammang-rammang Maros




Kampung Karst Rammang-rammang adalah lokasi favorit para traveler dan landscaper untuk di kunjungi. Spot terbaik untuk memotret Sunrise, bisa juga untuk sunset. 

Alasan yang  menjadikan Kampung Karst Rammang-rammang di posisi ketiga karena aksesnya yang cukup jauh dari Makassar dan anda harus memesan Perahu yang akan menjemput anda dari dermaga menuju Kampung Rammang-rammang. Saran terbaik adalah anda menghubungi kawan-kawan komunitas Foto Landscape di Makassar yang siap membantu anda untuk menuju kesana. 


Dan satu lagi jangan lupa pasang Alarm jam 2 pagi jika anda start dari Makassar, dan standby di dermaga jam 3-4 agar tidak ketinggalan moment sunrise yang sangat indah di Tempat wisata ini.

4. Air Terjun Bantimurung



Air terjun ini sangat indah untuk di abadikan untuk foto Landscape. Sayangnya disaat-saat tertentu lokasi ini akan sangat ramai dengan pengunjung yang mandi dan foto-foto di Air terjun ini. Atau jika anda suka spot foto air terjun yang masih alami nomor 5 adalah tujuan anda.


5. Air Terjun Lacolla, Camba Maros



Air Terjun Lacolla Tingkat ke 3


Sangat indah, masih alami, dan banyak komposisi foto adalah daya tarik dari air terjun ini. 

Terdapat 3 tingkat air terjun dalam satu lokasi. Tingkat pertama Paling sulit di capai jika anda baru pertama kali berkunjung di air terjun Lacolla Namun dari referensi foto yang saya lihat cukup indah namun menantang.
Air Terjun Lacolla Tingkat ke 2


Tingkat kedua memiliki Cascade yang cukup rendah, namun bisa di jadikan tempat berenang jika anda ingin berenang, Sangat sulit memang menahan godaan untuk tidak berenang disini, namun tetap berhati-hati. Tetap waspada Jika kondisi air cukup deras.
Tingkat ketiga adalah yang paling Indah di Lokasi wisata ini. Anda akan terpanah dengan keindahannya sampai-sampai ingi mencoba semua angle foto yang ada. Selalu berhati-hati karena beberapa batu untuk pijakan cukup licin.


Oyah! satu hal yang paling penting ketika berkunjung disini, adalah jangan lupa membawa air minum, karena tidak ada penjual makan dan minuman disini, tenaga anda akan banyak terkuras untuk menuju Air terjun ini.

Ada beberapa air terjun juga yang berada dekat dengan air terjun Lacolla, namun penulis belum sempat mengexplorenya.
Jika anda berencana untuk segera kembali ke Makassar untuk mengejar sunset. spot berikut ini adalah Tujuan favorit berikutnya.


6. Pantai Tanjung Layar Putih



Pantai Tanjung Layar Putih adalah Spot favorit para Landscaper yang berkunjung di Makassar.  Namun saat paling baik untuk berkunjung disini adalah ketika sunset. monumen layar Phinisi yang di bangun disini sangat Ikonik. Jika anda berkunjung di Makassar bulan Juli dan Agustus anda akan menjumpai Batu-batu di sekitar monumen yang berlumut hijau. Moment foto yang langkah karena hanya terjadi di bulan -bulan tersebut saja.
Jika anda masih cukup lama di Makassar, maka spot berikut bisa anda masukkan dalam list anda untuk Foto Sunset.

7. Mesjid 99 Kubah



Mesjid ini di desain oleh Gubernur Jabar Bapak Ridwan Kamil, memiliki arsitektur yang unik dengan kubah utama di kelilingi banyak kubah kecil. Terletak di Kawasan Central Point Indonesia (CPI). Mesjid ini di gadang-gadang akan menggantikan popularitas Mesjid Amirul Mukminin di pantai Losari karena lokasinya yang berdekatan.

Demikianlah list Spot Favorit para fotografer Travel dan Landscape ketika berkunjung di Makassar. List tersebut adalah pendapat pribadi dan pengalaman dari Penulis yah. Jika ada yang ingin anda tambahkan sebutkan di kolom komentar.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url