Wow!! Air Terjun Tekaan Telu di Tomohon Sulawesi Utara






Pesona Air Terjun Tekaan Telu

Air terjun Ini terletak di Tinoor perbatasan antara Manado dan Tomohon. Sangat mudah untuk ditemukan karena penunjuk lokasinya ada di pinggir jalan raya Manado-Tomohon. Namun jangan senang dulu karena akses menuju ke Lokasinya cukup Ekstrem menuruni tangga yang cukup curam, dan berbahaya bila di Musim Hujan.

Pemerintah Tomohon sudah membangun akses baru untuk menuju lokasi air terjun tidak jauh dari Akses Pertama, namun akses jalannya juga belum sepenuhnya selesai ketika saya berkunjung di tahun 2021. Di bandingkan akses yang lama, akses baru ini, lebih jauh namun lebih landai bisa lebih santai untuk trackingnya di tambah juga dengan pemandangan alam yang masih alami dan pepohonan tinggi khas Hutan Tropis.

Sekitar 30 menit perjalanan di jalur tracking yang baru anda akan menemukan persimpangan untuk lurus dan belok ke kanan. Jika anda lurus anda akan berada di track lama menuju sungai dan air terjun tekaan telu, sedangkan jika anda mengambil jalan ke kanan, anda akan menuju lokasi untuk melihat air terjun dari atasnya.


Saya memilih jalur belok ke kanan untuk melihat air terjun Tekaan telu dari atasnya. Sesampainya di lokasi anda akan terpesona dengan keindahan Air Terjun ini, sangat alami, masih sangat asri, Airnya seakan-akan keluar dari pepohonan Hijau.





Fasilitas di Lokasi 

Belum banyak fasilitas di Lokasi Wisata ini, tidak ada penjual air ataupun makanan sehingga pastikan anda membawa persiapan air mineral yang cukup sebelum menuju lokasi ini. Belum ada fasilitas Toilet sehingga di beberapa sudut dekat tempat lookout anda bisa mencium bau Pesing dari para pengunjungnya. 

Air terjun Tekaan Telu menyimpan banyak potensi untuk menjadi Lokasi Wisata Favorit para Wisatawan, Perlu beberapa perbaikan terutama untuk akses dan fasilitas menunjang lainnya, namun sebaiknya pengembangan apapun yang dilakukan oleh pemerintah daerah sebaiknya tidak merubah keindahan alami dari Air terjun ini.
Next Post Previous Post
2 Comments
  • Anonim
    Anonim 21 September 2022 pukul 21.01

    Wow..kerennya

  • Anonim
    Anonim 14 November 2022 pukul 19.27

    Masih hutan banget, ini yang biasa dicari ama penggemar adventure 😁😁😁

Add Comment
comment url