Anjungan Pantai Losari Salah Satu Tempat Wisata di Makassar

 

Mesjid Amirul Mukminin

Anjungan Pantai Losari

Pantai Losari adalah salah satu Lokasi Favorit bagi masyarakat makassar untuk menghabiskan waktu di sore hari sambil melihat matahari terbenam.
Lokasi Pantai ini dahulunya adalah Pasar Ikan ketika pagi dan siang hari, dan Sebagai tempat berjualan berbagai makanan ketika sore dan malam hari.
karena fungsinya itu, kemudian berkembang ide untuk mengubah lokasi pantai losari sehingga menjadi tempat wisata masyarakat makassar, wisatawan lokal dan mancanegara sampai saat ini.

Sunset di Mesjid Amirul Mukminin


Lokasi Anjungan Pantai Losari

Pantai Losari Terletak di Jalan Tanjung Bunga, Desa Maloku, Kota Makassar. 

Pada tahun 2009 di lokasi ini di bangun Mesjid terapung, mesjid yang dinamakan mesjid Amirul Mukminin ini di Resmikan Oleh Jusuf Kalla tada tahun 2012. Mesjid ini kemudian menjadi salah satu daya tarik bagi para wisatawan lokal dan mancanegara. dan juga menjadi salah satu spot foto favorit di Kota Makassar.
Anjungan Pantai Losari


Fasilitas Anjungan Pantai Losari

Pantai Losari terbuka untuk umum, pengunjung yang datang tidak dipungut biaya. Secara khusus tidak ada jam operasional. Pengunjung dapat datang kapan saja tanpa khawatir akan jam operasional dari pengelola. 

Fasilitas yang di sediakan cukup banyak terdapat Taman yang cukup luas, toilet di beberapa spot, Lokasi Ibadah di Mesjid Amirul Mukminin, Parkir Kendaraan Mobil dan Motor yang gratis. Namun fasilitas parkir ini akan penuh ketika ada event yang sedang berlangsung di tempat ini.

Bagi Penikmat Kuliner makassar, di anjungan pantai losari ini banyak penjual Saraba dan Pisang Eppe. dan tidak jauh dari Lokasi ini terdapat Kawasan Pertokoan Somba Opu dimana banyak penjual perhiasan dan oleh-oleh Khas Makassar Seperti Kain Tenun, dan masih banyak lainnya.


Next Post Previous Post
3 Comments
  • Rendy Olii
    Rendy Olii 21 September 2022 pukul 20.47

    Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

  • Indri
    Indri 21 September 2022 pukul 23.47

    nice post

  • Anonim
    Anonim 14 November 2022 pukul 19.22

    Masya Allah indahnya my hometown 🤩🤩🤩

Add Comment
comment url