Tutorial Editing Workflow menggunakan Aplikasi Snapseed Android


Post Processing Photo Menggunakan Aplikasi Snapseed

Suatu karya Fotografi tidak akan Lepas dengan Proses Editing, terutama jika File dari kamera adalah File RAW, Jika sedang banyak waktu luang saya biasanya akan menggunakan aplikasi Adobe Photoshop atau Adobe Lightroom di PC. Namun seringkali ketika sedang tidak berada dekat laptop saya melakukan Post Processing Photo saya menggunakan Hp dengan beberapa Aplikasi seperti Lightroom Mobile, Snapseed dan Juga LD. 

kali ini saya akan menunjukkan workflow editing saya menggunakan Snapseed
1. Pastikan anda sudah mendownload aplikasi Snapseed di Android atau IOS
2. Jalankan Aplikasi Snapseed, Upload File yang akan di Edit.


3. Setelah File Foto di upload, Buka Tombol LOOKS, disini terdapat preset default dari Snapseed.
untuk Foto Landscape saya menggunakan ACCENTUATE, Klik centang untuk setuju.


 4. Selanjutnya Open Tab TOOLS kemudian Pilih Tool DRAMA - Bright 1- atur nilai Seperti pada gambar dibawah ini. Tools ini sangat berguna untuk memunculkan Detail pada bagian Shadow secara cepat dan tidak berlebihan, dan juga salah satu cara untuk menaikan saturasi warna di snapseed.





5. Berikutnya Ke TOOLS Temperature, Atur Nilai Temperature. Untuk File JPG dan RAW memiliki Nilai Temperature yang berbeda.


6. Berikutnya Tools Glamour Glow untuk menambahkan Orthon Effect pada foto Landscape. Pilih Nomor 3, dengan Nilainya seperti pada gambar berikutnya.




7. Tambahkan Effect Vintage pada TOOLS, Pilih Nomor 12, dengan Nilai Seperti pada gambar. Effect ini memberikan Vignete pada foto


8. Terakhir Tambahkan Tonal Contrast untuk detail Contrast dari foto. 

9. Foto yang selesai di Edit bisa di Export ke Galeri siap untuk di Upload.




Demikian untuk Workflow editing Foto yang sering saya lakukan untuk foto-foto Sunset dan Sunrise saya menggunakan Snapseed. Berikut QR Look nya, silakan untuk mencoba dengan foto Anda.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url