Family Road Trip-Business Trip : Part 1 Makassar - Mamuju

Family Road Trip/Business Trip dari Makassar ke Mamuju

Perjalanan kami kali ini adalah Road Trip sekeluarga dengan Anak kami berumur 2 tahun 8 bulan, Sebenarnya ini adalah Perjalanan Trans Sulawesi yang kesekian kali kami sekeluarga lalukan, namun kali ini akan kami lakukan dengan anak kami yang mulai aktif dan cepat bosan, sehingga menjadi suatu tantangan antara saya dan istri untuk mengatur mood anak sepanjang perjalanan agar tidak rewel.
Kami start dari Home station kami di Daya Makassar sehabis sholat subuh. Diiringi dengan doa berharap perjalanan ini tidak ada hambatan dan diberikan keselamatan hingga sampai tujuan kami.
Sunrise di Maros by Mytravelandscape

Kami melewati Maros tepat saat matahari terbit, suatu pemandangan yang sangat indah dan sayang untuk di lewatkan.

Saya berhenti sejenak menyaksikan Anugerah Tuhan yang maha esa menyaksikan sang surya terbit, disela-sela Bukit-bukit kapur, menggantikan malam gelap menjadi terang benderang dengan semburat warna jingga yang luar biasa indah. Sayang sekali moment ini tidak saya abadikan lewat kamera DSLR, hanya lewat kamera Hp yg banyak keterbatasan.

Sunrise di Maros another angle by Mytravelandscape

Perjalanan kami lanjutkan, melewati Pangkep, Barru, Parepare lalu Pinrang.

Tepat pukul 8 pagi, kami berhenti sejenak untuk sarapan anak kami. Sejauh ini Mood anak kami untuk perjalanan jauh ini masih baik, tetap bersemangat belum ada tanda-tanda kebosanan. Semoga akan seperti ini sampai tujuan.
Memasuki Provinsi Sulawesi Barat, Polewali Mandar dilanjutkan ke Majene. Disini kami berhenti sejenak untuk mengunjungi Customer saya di daerah Majene, Saya lupa menyebutkan bahwa perjalanan ini termasuk business trip juga.

Kami melanjutkan Perjalanan namun harus lebih hati-hati karena banyak sekali jalan berlubang yang tidak terlalu terlihat karena Tertutup bayangan pepohonan, sehingga dibutuhkan konsentrasi tinggi agar tidak terperosok di lubang. beberapa kali mobil kami hampir jadi korban.
Semoga Jalan trans Sulawesi di area majene ini mendapat perhatian dari pemerintah.

Pantai Manakarra by Mytravelandscape

Pukul 16.00 kami memasuki Kota Mamuju, Cukup melelahkan setelah Check in di penginapan di kota Mamuju kami beristirahat sejenak, kemudian melanjutkan perjalanan ini mengunjungi Pantai Manakarra Mamuju. Sekalian mencari Menu makan malam untuk kami sekeluarga.
Etape pertama kami hari ini sejauh 440 km masih ada 1500 km lagi untuk sampai tujuan kami.