3 Alasan Anda Harus Berkunjung Ke Air Terjun Bantimurung

Bagian Dari Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung


Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan seakan-akan tidak pernah habis akan pesona keindahan alamnya dan juga Potensi Pariwisata yang sangat besar. Seperti yang pernah penulis bahas di artikel 7 lokasi wisata favorit untuk foto landscape dan travel di sulawesi selatan. Salah Satunya adalah Air Terjun Bantimurung, air terjun yang berada di kawasan Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung, adalah salah satu monumen  alam tertua di Indonesia, karena di resmikan sejak zaman Hindia Belanda sebagai "natuurmonument Bantimoeroeng Waterval" pada tahun 1919.

mytravelandscape photo


Apa Saja Sih Daya Tarik yang dimiliki Air Terjun Bantimurung?

1. Air Terjun Cantik Yang dikelilingi Hutan

Di Air Terjun ini anda bisa mandi, bermain air, merasakan derasnya air yang jatuh dari ketinggian sekitar 15 meter. Tau hanya sekedar duduk-duduk menikmati panorama air terjun yang indah. Pada saat weekend Air Terjun ini akan sangat ramai dengan kunjungan wisatawan lokal maupun mancanegara, anak-anak yang bermain Seluncuran Ban di derasnya aliran sungai Seperti berada di water park buatan Alam.
    Di Samping air terjun sebelah kiri sudah di sediakan tempat untuk melihat air terjun, berfoto-foto selfie, ataupun sekedar duduk-duduk pada kursi yang sudah di sediakan dengan atap batu karst yang besar. Terdapat tangga di samping air terjun untuk kita menuju ke Bagian atas Air terjun yang mengarahkan kita ke Spot wisata lain yang berada di lokasi ini.

2. Kerajaan dari Berbagai Jenis Kupu-kupu Langkah

Yup!.Air Terjun ini terkenal di dunia karena keunikannya sebagai tempat tinggal ratusan jenis kupu-kupu yang langkah. Bahkan saat di temukan pertama kali oleh Seorang Entomologi Belanda, Marinus Cornelius Piepers menyebutkan bahwa terdapat ribuan jenis kupu-kupu unik yang tidak bisa di temukan di belahan dunia manapun, hal ini pula yang mendorong pemerintah Hindia Belanda sebagai saat itu untuk menjadikan kawasan ini sebagai Kawasan Konservasi Alam. Jauh sebelum itu peneliti dari Inggris Alfred Rassel Wallase pernah menetap disini untuk meneliti keberadaan kupu-kupu yang ada di Taman Nasional Bantimurung Ini pada tahun 1857

3. Banyak Goa Alam Batu Karst

Gua Mimpi dan Gua Batu adalah Gua yang berada dalam Satu lokasi dengan Air terjun Bantimurung, namun diluar dari kawasan ini terdapat banyak sekali Gua yang sudah di eksplor dan yang belum di eksplorasi. Sungguh suatu kekayaan yang sangat sayang di Biarkan Punah.




Cara Menuju Air Terjun Bantimurung

Jika anda berangkat dari Kota Makassar, perjalanan yang akan di tempuh menuju tempat ini sekitar 30 KM, dengan waktu tempuh Sekitar 60-90 menit tergantung kondisi lalulintas. Air terjun ini berada di Kecamatan Bantimurung, kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.


Harga Tiket dan Fasilitas

Untuk harga tiket masuk lokasi ada di kisaran 30.000 s/d 40.000, harga itu di luar biaya parkir Mobil sekitar 10.000 Sampai 15.000.
Toilet dan Kamar Mandi cukup memadai, terdapat pula Museum kupu-kupu, Musholla, dan kursi serta meja di lokasi ini. Tidak jauh Lokasi air terjun terdapat pula lokasi wisata yang bisa anda kunjungi seperti Jembatan Gantung, dan Kolam Renang.

Masih banyak Potensi wisata yang ada di Kabupaten Maros yang belum penulis Kunjungi, semoga mendapat kesempatan untuk berkunjung dan menyajikannya dalam bentuk Tulisan Blog ini untuk anda baca. Selalu Support Blog ini dengan Like, Komentar, dan Share ke Sosial Media anda. 




Next Post Previous Post
1 Comments
  • Anonim
    Anonim 14 November 2022 pukul 19.26

    Tambah keren tawwa Bantimurung 😍

Add Comment
comment url