Family Road Trip-Business Trip : Part 2 Mamuju-Palu

Family Road Trip / Business Trip Dari Mamuju Ke Palu

Pantai Manakarra Mamuju by Mytravelandscape

Perjalanan kami lanjutkan dari mamuju menuju Palu.

Kami start dari Pukul 5 pagi. Sebelum berangkat kami mencari SPBU terdekat dahulu yang 24 jam, pilihannya agak terbatas memang sehingga butuh waktu yang cukup lama untuk mencarinya.

Kami menjumpai SPBU yang buka 24 jam di daerah Karema. Tidak jauh dari sana, ada penjual nasi kuning, kami membeli sarapan untuk tiga orang, untuk mengisi perut kami sebelum perjalanan yang cukup melelahkan ini.

30 menit meninggalkan Kota Mamuju kami melewati jalan yang berliku kadang naik kadang turun bukit, kami menjumpai aktivitas masyarakat yang mulai bergeliat dikala pagi hari.

Berhubung trip kali ini adalah Business Trip, saya singgah di salah satu pembangkit listrik di Mamuju, Rekind Daya Mamuju.

Pembangkit listrik ini memiliki pemandangan sekitar yang cukup indah.

Kami melanjutkan perjalanan kami menuju Topoyo, sampai Pasangkayu, ratusan kilometer kami lalui dengan melewati Perkebunan sawit disisi kiri dan kanan jalan, sangat luar biasa luas, sesekali kami menjumpai truk-truk besar mengangkut TBS.

Truk pengangkut TBS

Cukup membosankan melewati jalan ini, sesekali kami melewati pinggiran pantai, rawa-rawa, lalu kembali lagi dengan Perkebunan kepala Sawit di kiri kanan jalan.

Pohon sawit di kiri kanan jalan

Sekitar pukul 14.00 kami tiba di Pasang Kayu, singgah sejenak untuk makan siang, kemudian melanjutkan perjalanan menuju Donggala dan Palu.

Pukul 16.00 kami memasuki Kota Palu, Menuju Hotel tempat kami menginap untuk beberapa hari ke depan. Di Palu kami tidak akan banyak eksplor karena jadwal cukup padat untuk Urusan pekerjaan.

Total jarak yang ditempuh pada perjalanan kali ini 450 KM dengan waktu tempuh sekitar 10 jam.