Ada Apa Saja Di Malalayang Beach Walk Manado?

Malalayang Beach Walk Taman Ramah Anak Di Manado


Akhirnya Setelah sekian lama menunggu kurang lebih 7-8 Bulan akhirnya Pantai Malalayang sudah berhasil di Pugar dan dibuka untuk umum. Sudah berganti Nama menjadi Malalayang Beach Walk atau disingkat MBW.
Malalayang by Oliiteaa
Malalayang Beach Walk dok pribadi


Berada di Pintu Gerbang Masuk Kota Manado dari arah jalan Trans Sulawesi, Taman ini sudah pasti akan selalu Ramai pengunjung terutama yang akan masuk ke Manado dari Gorontalo, Kotamobagu, Minsel dan sekitarnya.


Kesan pertama penulis Ketika Berkunjung disini adalah Bangga Akhirnya Kota Manado memiliki juga Taman Ramah Anak tanpa harus mengeluarkan uang seperti di Mall. Disertai dengan harapan semoga tetap dijaga dan dikelola dengan profesional dan dijauhkan dari aksi-aksi Vandalisme.

MBW by Oliiteaa
Malalayang Beach Walk dok pribadi


Fasilitas yang ada di Malalayang Beach Walk

1. Taman Bermain Anak



Seperti halnya taman-taman modern yang ada di berbagai Kota saat ini, sudah dilengkapi dengan Fasilitas Bermain Anak yang Aman dan Bersih. Malalayang Beach Walk menyediakan hal tersebut untuk Anak-anak di Manado, Harapan saya semoga tetap dijaga dan di pelihara dengan baik agar fasilitas-fasilitas ini bisa bertahan lama. Ada cukup banyak wahana yang di sediakan seperti Ayunan, Seluncuran, serta wahana lainnya Dan disediakan secara Gratis.

2. Fasilitas Kebugaran


Fasilitas Fitnes yang disediakan cukup lengkap, sudah pasti menjadi nilai tambah dari Malalayang Beach Walk, sekalipun di Taman Sparta juga sudah di sediakan fasilitas serupa. Fasilitas Fitnes ini semoga dimanfaatkan dengan baik oleh Masyarakat dengan selalu menjaga kebersihan dan Fungsinya.

3. Food Court

Malalayang Beach Walk menyediakan fasilitas Food court seperti halnya Food court yang ada di Mall-mall, bahkan sistemnya order dan kasirnya pun sama persis dengan Pengelolaan Food Court di Mall, Saran kami supaya post-post kasir disediakan cukup banyak agar Tidak ada antrian saat pengunjung ramai.

Vendor-vendornya pun tidak terlalu beragam, mungkin karena masih baru.
Harapan kami semoga tetap memfasilitasi UMKM yang dulu berjualan di Pantai Malalayang namun pengelolaan yang profesional dan tetap menjaga kebersihan Taman.

4. Amphitheater Mini dan Anjungan

Taman ini di lengkapi dengan Amphitheater mini dan Anjungan Yang bisa di manfaatkan saat ada Acara-acara atau sekedar tempat selfie.

5. Menara Lookout

Disediakan Menara Lookout untuk melihat panorama pantai Malalayang dari Atas. Semoga tetap terjaga dengan baik. Saat penulis berkunjung dan mencoba menaiki menara ada pengunjung yang tidur-tiduran di salah satu sisinya dan Membuang sampah bekas puntung rokok dan botol minuman tidak pada tempatnya. Ckckckck..
Perlu dilakukan upaya oleh security untuk membangkitkan kesadaran masyarakat dalam menjaga fasilitas Umum.

6. Toilet Umum Yang Mewah

Fasilitas Toilet yang di sediakan sangat Modern dengan fasilitas yang cukup Komplit. Salut! Semoga tetap di jaga dengan baik terutama kebersihannya.
penampakan Toilet MBW
Toilet MBW

7. Kursi dan Meja

Terdapat cukup banyak fasilitas kursi dan meja yang di sediakan, Namun Menurut penulis masih kurang banyak terutama yang berada dekat dengan Food court jika pengunjung taman ramai sudah pasti tidak akan cukup.
MBW

MBW dok pribadi


8. Tempat Sampah

Tempat Sampah yang disediakan cukup komplit dengan Mengedukasi pengunjung untuk memilah sampah, namun belum terlalu tersebar sehingga masih banyak pengunjung yang membuang sampah tidak pada tempatnya.

9. Parkir Kendaraan

Fasilitas parkirnya sudah dikelola dengan profesional dengan tarif yang Dikenakan sesuai jenis kendaraan, untuk motor flat 5000, mobil 10.000 flat, Box 15.000 dan bus 20.000.
Namun taman parkirnya masih berupa tanah dan kerikil, dan tidak ada Atap. Fasilitas parkir pun saat ini baru di satu titik sehingga Pengunjung harus berjalan cukup jauh. Sebaiknya disediakan tempat parkir di beberapa titik agar tidak aada lagi pengunjung yang berhenti di Pinggir jalan Malalayang yang mengakibatkan kemacetan di sekitar lokasi Malalayang Beach Walk.

Pemandangan di mbw by oliiteaa
Malalayang Beach Walk dok pribadi


Demikian Ulasan dari penulis untuk Malalayang Beach Walk berdasarkan pengalaman penulis pribadi saat berkunjung, sehingga Jika ada kesalahan atau ketidaksesuaian dengan kondisi saat ini, mohon untuk di maklumi.

Jika anda menyukai tulisan blog ini, jangan lupa untuk like, share dan Subscribe agar tidak terlewat konten-konten terbaru di masa mendatang, Salam Sehat. (R.O)


Next Post Previous Post
1 Comments
  • Anonim
    Anonim 14 November 2022 pukul 19.16

    Recommended lah kalo pas lagi di Manado😍

Add Comment
comment url