Short Trip Ke Bali

Bali masih menjadi primadona bagi para wisatawan Baik Lokal maupun Mancanegara. Apalagi dengan kembali dibuka pariwisata di pulau tersebut setelah 2 tahun lamanya terimbas Covid 19. Perjalanan ke Bali oleh Penulis kali ini adalah perjalanan wisata singkat bersama Karyawan kantor.

Klingking beach bali by mytravelandscape

Hari Pertama Di Bali

Saya tiba di bali lebih awal karena dengan penerbangan pagi jam 5 wita dari Kota Makassar, keberangkatan ke Bali tidak bersama-sama dengan karyawan lain karena saya Stay di Makassar, sedangkan Kantor pusat berada di jakarta dan Cabang di Surabaya. Namun Hal ini menjadi suatu keberuntungan karena saya bisa menyaksikan Sunrise di Bali tepat sesaat sebelum Mendarat di Bandar Udara Internasional Ngurah Rai Bali.

Welcome To Bali by Mytravelandscape
Sambil menunggu Kedatangan teman-teman lainnya saya sempat berkeliling bandara, nongkrong sejenak menikmati Kopi di salah satu Cafe kecil di luar Bandara.Saat menikmati Kopi saya mendapat telpon dari EO travel yang bertanggung jawab dalam Trip kami kali ini. karena mendapat kabar bahwa ada satu peserta yang tiba di Bali lebih dahulu beliau mengajak saya bertemu.

Sarapan Pagi di Bali

K
amipun bertemu di Salah satu Cafe di Bandara, orangnya sangat ramah sangat khas dengan karakter orang Bali.

Dari pembicaraan kami saya mengetahui cerita bagaimana dampak Covid 19 yang membuat pariwisata Di Bali Mati Suri Selama 2 tahun ini. Hotel-hotel tutup, restoran sepi pengunjung dan beberapa Gulung tikar. Disertai dengan harapan semoga pariwisata Bali akan kembali pulih seperti sediakala sebelum Covid 19. Amin

Setelah Berkumpul semua Peserta, Lokasi Pertama yang kami datangi Khrisna Pusat oleh-oleh Bali, setelah itu menikmati Makan siang di Rumah Makan ibu Oki. Kemudian melanjutkan ke Garuda Wisnu Kencana.

Nasi Ayam Bu Oki

Patung Dewa Wisnu

Sudah lama sejak terakhir kali saya ke GWK, melihat Patung Raksasa Wisnu. Seharusnya setelah dari GWK kami ke Pantai Pandawa namun karena beberapa dari Peserta Trip ini yang Molor, kami langsung ke Pantai Melasti untuk menyaksikan pertunjukan Tari Kecak dan Menikmati Sunset. Sayang Sunset kali ini tertutup awan cukup tebal di Ufuk Barat.

Tari Kecak di Melasti Beach1

Tari Kecak di Melasti Beach2

Tari Kecak di Melasti Beach3

Tari Kecak di Melasti Beach4

Menjelang Malam selesai pertunjukan kami melanjutkan perjalanan untuk makan malam di Jimbaran, namun saat itu Bali mulai di Guyur Hujan Gerimis. Makan malam kali ini tidak sesuai ekspektasi kami.

Hari Kedua Perjalanan Ke Nusa Penida

Itinerary Perjalanan kali ini adalah menuju ke Nusa Penida untuk spot wisata yang ada di Bagian Barat. Pukul 8 pagi kami sudah standby di Dermaga Sanur.

Pelabuhan Sanur Salah satu Gerbang ke Nusa Penida

Rombongan kami menaiki satu kapal Speedboat besar. Perjalanan menuju Nusa penida kami tempuh selama 40 menit. Setibanya di Nusa Penida kami di bagi beberapa kelompok masing-masing 5-6 orang dalam satu kelompok dimana satu kelompok akan menggunakan 1 mobil Carter dengan supir.

1. Kelingking Beach

Spot Pertama yang kami datangi adalah Pantai Kelingking. Pantai ini sangat Terkenal di Nusa Penida, menjadi salah satu spot wajib di kunjungi, dari tempat parkir perjalanan menuju tebing pantai hanya sekitar 10 menit berjalan. Namun untuk turun sampai ke Bawah Membutuhkan waktu sekitar 30 menit dan 1 jam untuk Naik. Karena saat itu cukup ramai, saya hanya menikmati keindahan pantai ini dengan memotret dari sisi Tebing saja.
Kelingking Beach Nusa Penida
Kelingking Beach Nusa Penida 2

Di lokasi ini banyak sekali Monyet yang di lepas liarkan, menjadi salah satu daya tarik selain pantainya yg indah. Beruntung saya sempat mengabadikan beberapa Foto di Lokasi ini.
Monyet Berpose di Kelingking Beach

Monyet di Kelingking Beach

2. Angel Billabong

Saat menjelang siang, spot berikutnya yang kami datangi adalah Angel bilabong dan broken beach. Disini pula kami akan makan siang. Dari Pantai Kelingking butuh sekitar 1 jam perjalanan menuju lokasi ini. Lumayan lama karena jalanan cukup padat. Mungkin akan lebih cepat jika menggunakan kendaraan roda dua.
Suasana Di Angel Billabong by Mytravelandscape
Selesai makan siang rombongan kami tersebar, saya berkeliling menikmati panorama yang disuguhkan di Pantai Angel Bilabong, tidak banyak foto yang saya dapatkan di lokasi ini karena Sangat ramai.

Angel Billabong Nusa Penida

3. Broken Beach
Broken Beach Nusa Penida By mytravelandscape

Saya berjalan 20 menit untuk menuju spot berikutnya yaitu Broken Beach. Lokasi ini menjadi satu lokasi favorit saya, sayang saat itu saya tidak membawa kamera DLSR dan Filter saya untuk memotret lokasi ini. Saya merasa kurang maksimal Hanya dengan menggunakan smartphone seadanya. Namun tetap patut di syukuri daripada tidak ada dokumentasi sama sekali bukan.

Cukup lama kami berada di Lokasi ini sehingga tidak terasa sudah tiba saatnya untuk kami kembali ke pelabuhan Nusa Penida untuk persiapan kembali ke Bali dan mempersiapkan acara Gala Dinner kami.
Sore hari di Sanur
Perjalanan yang cukup singkat bukan, masih banyak tempat yang belum saya eksplor terutama untuk Spot di area Timur, Seperti Atuh Beach, dan beberapa lokasi indah lainnya, Semoga next trip bisa kembali lagi kesini bersama dengan keluarga, sehingga bisa lebih flexible dengan waktunya. Karena satu hari tidak akan cukup untuk benar-benar menikmati Keindahan dari Pulau Nusa Penida.

Sebelum Boarding

Sunset sebelum Take off kembali by Mytravelandscape
Keesokan harinya saya meninggalkan Bali untuk kembali ke Makassar, terjadi beberapa kali delayed sehingga waktu keberangkatan yang semestinya pada siang hari bergeser ke sore hari. Namun sekali lagi patut saya syukuri karena jika tidak saya pasti melewatkan pemandangan sunset yang sangat indah di Bandara Nyurah Rai Bali.(R0)