Suasana Pagi Di Pelabuhan Paotere

Pelabuhan Paotere adalah salah satu pelabuhan tertua yang ada di Indonesia

merupakan salah satu pelabuhan rakyat peninggalan dari Kerajaan Gowa-Tallo sejak abad ke 14 yang masih bertahan. Terletak di Kecamatan Ujung Tanah, Makassar. Konon menjadi saksi keberangkatan 200 armada kapal Phinisi yang berangkat menuju ke Malaka.

pelabuhan paotere saat sunrise by mytravelandscape


Saat ini di fungsikan sebagai tempat berlabuh kapal-kapal untuk Bongkar muat barang antar pulau di Indonesia. Sangat menarik mengamati geliat aktivitas Pagi di Pelabuhan ini, apalagi pelabuhan Paotere memiliki pemandangan Sunrise yang sangat Indah dan lokasinya yang tidak jauh dari Makassar.

Aktivitas Pagi di Pelabuhan Paotere



Kapal Bersandar di Dermaga Paotere

Geliat Pagi di Paotere


Bongkar muat 

Bahu membahu mebongkar muatan

Lokasi Pelabuhan Paotere

Pelabuhan ini terletak di Jalan Sabutung Baru, sebelah utara Kota Makassar yang terletak di Kecamatan Ujung Tanah, Makassar, Sulawesi Selatan



Selain menjalankan Fungsinya selayaknya pelabuhan pada umumnya, Pelabuhan Paotere dijadikan juga sebagai Tempat Wisata dengan kapal-kapal Phinisi yang terparkir Rapi, Tempat kuliner Ikan Bakar yang cukup Terkenal, Sebagai Spot Foto Sunrise dan Sunset, serta Spot Photo street. Jika berkunjung di Sore hari, banyak anak-anak bahkan orang dewasa yang mandi di Kompleks Pelabuhan ini.

Sunrise Moment di Pelabuhan Paotere

Sunrise Moment di Pelabuhan Paotere


Untuk masuk ke Lokasi pelabuhan dikenai Biaya masuk Rp. 3000,- Jika anda membawa Mobil biayanya Rp. 15.000,- untuk Fasilitas cukup lengkap, terdapat kantor Polisi dan Mesjid didalam kompleks pelabuhan ini. 



Next Post Previous Post
2 Comments
  • Deny
    Deny 15 Oktober 2022 pukul 09.07

    Keren om...

    • Rendy Olii
      Rendy Olii 15 Oktober 2022 pukul 09.08

      Terima kasih

Add Comment
comment url