Tempat Piknik Keren Dekat Kota Makassar

Taman Purbakala Sumpang Bita

Menghabiskan weekend bersama keluarga adalah suatu kebutuhan bagi masyarakat yang tinggal di perkotaan. Sebagai cara untuk "healing" atau refreshing agar pikiran kembali fresh saat akan kembali bekerja.






Salah satu lokasi yang belum cukup banyak di ketahui oleh warga Makassar adalah Taman Purbakala Sumpang Bita.

Lokasi Taman Purbakala Sumpang Bita 



Taman Purbakala Sumpang Bita, Terletak di Desa Sumpang Bita Kecamatan Balocci, Kabupaten Pangkajene Kepulauan, Sulawesi Selatan. Atau sekitar 25 KM dari Kota Makassar dengan rata-rata waktu tempuh dengan kendaraan roda empat selama 45 menit.
 

Aktivitas Yang Bisa Dilakukan

Taman Purbakala Sumpang Bita dibuka dari Pukul 07.00 sampai dengan Pukul 17.00 setiap harinya dengan tiket masuk perorang Rp. 5000 dan Parkir Mobil sebesar Rp. 5000.
dengan biaya masuk yang terjangkau tersebut pengunjung dapat melakukan beberapa aktivitas outdoor bersama keluarga seperti ;

1. Piknik
Pengunjung bisa piknik di taman purbakala sumpang Bita ini, di gerbang masuk ada yang menyediakan jasa sewa kursi camping dan juga tikar dengan biaya sewa Rp. 25.000 saja.
Pengunjung bisa membawa makanan dari Rumah untuk di santap di Taman ini. atau bisa juga membawa peralatan barbeque sendiri.



2. Wisata Sejarah
Di Simpang Bita ini terdapat Gua yang dahulu dijadikan tempat tinggal masyarakat prasejarah. Terdapat gambar lukisan prasejarah di dinding gua ini. terdapat dua gua prasejarah yang bisa anda eksplor di lokasi ini.

Fasilitas Yang Ada Di Taman Purbakala Sumpang Bita

Taman Purbakala Sumpang Bita menyediakan berbagai fasilitas umum. Terdapat gazebo dibeberapa lokasi, toilet umum, serta jalur tracking menuju lokasi Gua. Untuk pengunjung yang ingin membeli makanan maupun minuman, hanya terdapat di area depan taman purbakala sumpang bita disana terdapat warung-warung yang menjual makanan dan minuman. Namun yang mesti di ingat Ketika membawa makanan ke dalam taman ini, pengunjung di himbau untuk tidak meninggalkan sampah di lokasi Taman Purbakala Sumpang Bita.



Demikian travel story edisi kali ini di Taman Purbakala Sumpang Bita. Jika anda menyukai tulisan ini support blog ini dengan Like, komen, share dan berlangganan agar anda tidak terlewat artikel-artikel perjalanan terbaru dari mytravelandscape. Dukungan anda sangat berarti bagi kelangsungan Blog ini. Salam Sehat (R.O)






Next Post Previous Post
1 Comments
  • Anonim
    Anonim 28 Juni 2023 pukul 22.08

    nice info..thanks

Add Comment
comment url