When I First Try To Create Digital Painting From My Photo

Ada momen yang saya kenang sebagai awal dari minat saya kepada dunia seni. Walaupun hanya sebatas mengagumi karena membuat sebuah karya lukisan bernilai seni bukanlah bakat yang saya asah sejak kecil. Menggambar hanya menjadi hobi saat saya masih sekolah dasar saja, sedangkan tumbuh dewasa minat pun ikut berganti.

Ketika itu saya sedang bersantai di rumah masa kecil saya, baru saja tiba dari Kota Manado menuju Kotamobagu dengan sepeda motor saya, rasa lelah namun saya sangat bersemangat untuk mengedit photo perjalanan yang saya ambil beberapa waktu sebelum. Karena kehabisan ide, saya menggunakan sebuah software dari Microsoft Windows yang saya lupa namanya, yang bisa merubah foto yang saya ambil menjadi persis seperti lukisan dengan cat minyak. Hanya dengan bantuan brush saja.

IMG_1819.jpg

IMG_1820.jpg

Hanya karena rasa penasaran, bisa Percaya atau tidak saya pernah mencoba menjual Hasil karya ini di website fineart America hanya sekedar iseng saja. Dan tentunya tidak ada yang berminat..😂😅
Belajar dari waktu itu, saya merubah mindset saya bahwa berkarya adalah sebuah kepuasan batin, dan jika karya kita di hargai itu hanyalah sebuah Bonus bukan suatu tujuan. Disclaimer; itu adalah pendapat saya.

Saat ini sebuah karya seni bisa dengan mudah dibuat dengan bantuan software canggih atau bahkan dengan bantuan AI. Tapi Tetap saja secanggih apapun Software atau sesederhana apapun alatnya jika berada ditangan kreatif dan berjiwa seni akan menjadi sebuah mahakarya di mata orang yang paham akan Seni.

IMG_1004.jpg

IMG_0997.jpg

Ini adalah Foto original dari perjalanan saya menuju lokasi wisata desa Tumbak, Minahasa Tenggara.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url