Once Upon A City

Kota Makassar adalah salah satu kota yang paling maju di Indonesia Timur. Banyak Fasilitas publik yang dibangun untuk membantu aktivitas masyarakatnya. Selain itu Industri manufaktur dan jasanya lebih baik bila di Bandingkan Kota-kota lainnya di luar pulau Jawa. Itulah salah satu alasan saya bekerja di Kota Ini.

1000049151.jpg

1000049107.jpg

Namun banyak hal yang tidak saya sukai dari Kota ini setelah lebih dari 7 tahun hidup dan mencari makan di Kota Ini. Salah satunya adalah Lalu lintas kota yang berantakan, angka Kriminalitas yang cukup tinggi, dan beberapa sikap masyarakatnya yang egois dan tidak mau mengalah. Suatu tipikal masyarakat perkotaan yang individualis.

1000049104.jpg

Itulah mengapa keinginan terbesar saya adalah hidup yang lebih sederhana jauh dari hiruk pikuk Kota. Saya berusaha mencari cara untuk bisa pensiun dini, dan hidup di Pedesaan yang lebih tenang dan damai. Namun dengan penghasilan pasif yang bisa menunjang hidup kami. Berbagai cara saya lakukan dengan berinvestasi baik saham, crypto dan aset aset digital photography saya. Saya juga mulai membuat beberapa konten di sosial media dengan harapan bisa menjadi Sidehusle yang menghasilkan tambahan rupiah. Dan semoga dengan modal yang cukup untuk mulai memiliki usaha sendiri dengan sistem yang autopilot.

1000049148.jpg

Seorang Teman yang sukses dengan usahanya berkata bahwa memiliki usaha walaupun dengan pendapatan yang cukup, masih lebih baik daripada bekerja dengan gaji yang besar untuk membesarkan usaha orang lain. Sebuah pemikiran yang cukup radikal memang, namun mungkin itulah jalan hidup yang saya inginkan?

1000049090.jpg


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url